Sabtu, 16 Oktober 2010

Pedrosa Batal Berlomba diSirkuit Phillip Island



Phillip Island - Dani Pedrosa memutuskan tidak akan mengikuti lomba MotoGP Australia. Pembalap Repsol Honda itu merasa tubuhnya belum cukup sehat buat dibawa mengendalikan motornya.

Pedrosa baru saja menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera patah tulang selangka yang ia derita di MotoGP Jepang. Meski sudah mengikuti dua latihan bebas dan kualifikasi, Pedrosa memilih undur diri.

"Setelah operasi di Spanyol, target saya adalah kembali di Australia. Tapi setelah menjalani tiga sesi, jelas saya tidak bisa menjaga kecepatan," ujar Pedrosa seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Karena di setiap lap, lengan saya kehilangan kekuatan dan mengendalikan motor saya jadi semakin sulit. Terutama dengan angin yang bertiup kencang di sini," sambung Pedrosa.

Di sesi latihan pertama, Pedrosa berada di posisi ke-16, lalu melorot ke peringkat 17 di latihan bebas kedua dan akhirnya menempati posisi ke-15 dalam sesi 
kualifikasi.

"Phillip Island adalah sirkuit yang sangat cepat. Saya harus memegang setang dengan sangat kuat dan ini membuat saya kelelahan dan menyakitkan," aku pembalap Spanyol itu.

"Membalap dengan tertinggal tiga detik dibanding yang lain dalam balapan besok dan berharap mendapat poin tidak masuk akal. Saya pikir layak juga kami mencoba karena kami tidak tahu bagaimana kondisinya hingga kami mencoba," imbuh Pedrosa.

"Namun saat ini saya tidak mau mengambil risiko lagi sehingga saya bisa pulih tepat waktu untuk Estoril (MotoGP Portugal). Saya sudah mendiskusikan situasi ini dengan Direktur HRC Kazuhiko Yamano dan kami berpendapat sama," tuntas dia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar