Senin, 20 Desember 2010

Yamaha Fiore Skutik Centil Kaum Wanita



BANGKOK (DP) — Yamaha Fiore diluncurkan untuk pasar Thailand. Yamaha Fiore merupakan skutik (skuter otomatis) yang siap menggoda kaum wanita berusia 19-25 tahun.
Yamaha Fiore diambil dari bahasa Italia yang artinya ‘Bunga’. Yamaha Fiore lebih dulu dipasarkan di Taiwan dengan nama Yamaha Jog Ciao.
Fiore hadir dengan desain sederhana dan klasik (lampu depan bulat). Warna-warna yang ditawarkan pun centil — pink, ungu dengan motif bunga.
Yamaha memberi mesin 113 cc, dengan YMJET_FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) dengan ISC (Idle Speed Control). Tenaga yang disemburkan 11 7,2 hp pada 7.500 rpm. Material blok dan silinder terbuat dari DiASil (Die-Casting Aluminium Silicon) dengan 20% berisi silikon.
Karena didesain untuk kaum perempua, maka Yamaha memudahkan pengguna Fiore di mana mengisi bensin dari depan alias tanpa membuka jok. Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri 4,4 liter. Yamaha melengkapi Fiore dengan bagasi 17 liter.
Dimensi Fiore sangat compact dengan panjang/lebar/tinggi:1,795mm/635mm/1,030mm. Ukuran bannya pun mungil 12″.
Apakah Fiore akan masuk ke Indonesia untuk menyikat Honda Scoopy? Belum ada konfirmasi dari Yamaha Motor Indonesia.
Segmen skutik memang sedang diincar semua produsen sepeda motor mengingat pasarnya tumbuh dengan pesat. Semua produser saling berebut segmen, yang semula diperuntukkan wanita. 
© 2010, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar