Senin, 20 Desember 2010

Modifikasi Skutik Ekstrim Gaya Kaum Urban



TOKYO (dp) — Skuter matik (skutik) tak hanya menjamur di Indonesia. Jepang, negara paling banyak memproduksi model skuter, juga terjangkit virus yang sama. Hal ini wajar mengingat karakteristik warga Jepang yang senang dengan moda transportasi simpel seperti skuter.
Bagi anak-anak muda Jepang, skuter bahkan sudah dianggap punya gengsi tersendiri. Tentu saja bukan skuter biasa yang bisa begitu. Melainkan skuter yang sudah dipermak habis alias dimodifikasi.
Tak seperti di Indonesia, di mana skuter yang dimodifikasi berukuran kecil, di Jepang skuter-skuter yang disantap para modifikator berukuran cukup besar. Sebut saja Honda Forza, Honda Zoomer, Yamaha Majesty, Yamaha Maxam, dan Suzuki Skywave.
Kreativitas modifikasi yang dilakukan tergolong edan. Lihat saja Honda Forza yang dibuat menjadi lowrider lengkap dengan ban gendut dan knalpot racing. Karya senada juga tampak pada naked scooter Honda Zoomer yang mengubah wujudnya jadi seperti raksasa.
Yamaha Majesty dan Maxam tak mau ketinggalan. Kedua model ini mampu berbicara banyak ketika modifikatornya mengubah tampilan layaknya sebuah bodi pesawat tempur. Bahkan Suzuki Skywave menjadi begitu menggoda anak perempuan setelah roda belakang ditarik jauh ke belakang dan diberi sentuhan warna yang genit.
Nah, mungkin saja modifikasi skuter-skuter ini bisa mendasari ide kreatif yang akan kalian lakukan pada Yamaha Mio atau Honda Scoopy kalian.
© 2010, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar