Sabtu, 15 Januari 2011

Lorenzo: Jalan Raya Bukan Buat Balapan!


Jakarta - Tingginya tingkat kecelakaan dijalan raya Indonesia, khususnya pada sepeda motor membuat juara dunia MotoGP 2010, Jorge Lorenzo miris. Karenanya, ia berpesan pada para bikers, agar tidak ngebut di jalan raya.

"Karena jalan raya bukan untuk balapan, kalau mau balapan ya di sirkuit!" ujar Lorenzo saat jumpa pers di Jakarta Hall Convention Centre (JHCC) hari ini (14/1)

Berbeda dengan dirinya sebagai pembalap yang pastinya memacu sepeda motor sampai pada kecepatan maksimal, tapi bukan berarti para penggemarnya jadi mencontoh apa yang dilakukan Lorenzo di jalan raya.

"Kami pembalap profesional, dengan banyak pengalaman dan latihan. Bahkan kami ngebut di lintasan dengan perlindungan penuh, baik sirkuit dan tubuh, jadi kami percaya dengan keamanannya," papar Lorenzo.

Akan tetapi, akan sangat berbeda sekali kalau dijalan raya. Jalan raya sangat tidak aman. Terlalu banyak kendaraan lain dan tidak seratus persen terlindungi.

"Karenanya, rekomendasi saya, jangan terlalu cepat di jalan raya. Jalan raya hanya untuk mobilitas sehari-hari, bukan untuk balapan!," tegas Lorenzo. (motorplus.otomotifnet.com) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar